Warna - Warninya Sejuta Impian di Ujung Kota Biru

Minggu, 14 Desember 2014


Kemerdekaan memanglah sebuah jembatan emas menuju sebuah karya indah dalam goresan cita - cita dari kemerdekaan itu sendiri. Namun kemerdekaan yang sesungguhnya hingga kini tak sepenuhnya bisa dirasakan oleh sluruh penjuru negeri. Mereka yang kaya dan berkuasa pasti dapat merdeka, namun bagi mereka yang miskin dan lemah hanya dapat meratapi sebuah impian yang hanya menggantung di depan mata namun tak dapat ia genggam.

Kini seolah - olah Merah Putih tlah pudar. Merah tak lagi merah, dan putih kini telah ternodai. Tak perlulah kita bertanya dimana, dimana dan dimana. Sungguh tak layak jika sampai tidak tahu akan adanya ketimpangan sosial di Negara sendiri, dan bahkan kota sendiri.

Sebuah perjalanan yang melelahkan dan cukup membuat air mata kan menetes. Trip Adventure di pedalaman Hutan Bukit Gunung Tugel Desa Jeruk Legi Wetan. Tak disangka - sangka, di daerah yang cukup terbilang maju, kota industri, dan lain sebagainya, disisi lain memiliki ketimpangan sosial yang nyata.

Gugusan rumah gubug tua berhimpun di dalam hutan yang hanya ada pepohonan besar dan semak belukar. Sebuah kehidupan yang cukup memunculkan sejuta tanda tanya dalam benak ini. Sebuah keterpaksaan untuk bertahan hidup yang mau - tidak mau harus mereka rasakan karena ganasnya sebuah kehidupan.



Sebuah pemandangan yang sangat memilukan hati. Kini siapakah yang akan melunasi janji kemerdekaan sedangkan para pahlawan kemerdekaan tlah tiada. Tentunya kini tinggal kita semua yang harus turun tangan untuk ikut melunasi janji kemerdekaan yang tlah ada. 

Bukan hanya yang tua, atau pemuda saja yang berjuang untuk melunasi janji kemerdekaan itu. Namun hal itu dibutuhkan sebuah sinergi yang baik antar semua kalangan dan berbagai pihak. Semua haruslah mau melunasinya dengan sebuah action. Jangan hanya berbicara atau hanya bermimpi saja, namun lakukanlah. Demi bangsamu jangan pernah kau itung - itung, timbang - timbang. Tunjukan sumbangsihmu dengan ikhlas. Semoga Tuhan yang kan membayarnya di akhirat kelak. 

Mari bersama - sama untuk melunasi janji kemerdekaan. Dengan melihat kenyataan yang ada  Kami Gerakan Relawan Muda Tangan Pelangi Seluruh Indonesia mendeklarasikan, dimanapun kami berada, kami siap untuk Turun Tangan dalam Melunasi Janji Kemerdekaan Indonesia demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Dan semoga Tuhan selalu meridhoi etikad baik ini. 



Cilacap, 14 Desember 2014

Salam Hormat Kami, 
Pendiri Gerakan Relawan Muda Tangan Pelangi Indonesia

ttd, 

Muddasir Faisal Khak



0 komentar:

Posting Komentar